Pages

Ngeblog kurang ide? Gak masalah

Ada banyak kendala blogger tidak update blognya. Mungkin dikejar kejar tukang kredit, atau mengejar thom yang [sok] cool ini bagi bloggerwati, ngejar-ngejar thom pengen nonjok karena thom mudah akrab sama bloggerwati sehingga mereka mati pasarannya; bagi bloggerwan, duit buat bayar sepidi habis karena dipinjem mulu ama thom :D atau yang lain. Pokoke ada saja halangan bagi blogger. Yah, tetapi wajar jugalah. Kita pasti gak bisa fulltime blogging kan yah :)
Tapi bagaimana jika memang blogging terkendala ide? Bagaimana mengatasi kurangnya atau bingung dengan tidak adanya ide ngeblog? Memang ide kadang-kadang menjadi kendala tersendiri. Baru semangat-semangatnya ngeblog, eh idenya 'gak ada'. Jadinya? BW aja dulu, sambil cari inspirasi


Bagaimana tetap blogging dengan kondisi kekurangan ide?
Tidak usah bingunglah... Mulai sekarang, catat apa ide yang terlintas. Di kertas kek, di kulit kek, di diary kek, di binder temen kek atau di jidat [gak pake 'kek' klo yang ini..] Dengan latihan membiasakan menulis apa yang terlintas, bisa lhoo nanti dikembangkan menjadi sebuah postingan. Tapi tentunya untuk menghubungkan antara satu ide dengan ide yang lain kadang membutuhkan plesetan [baca : daya imaginasi atau kreatifitas] yang dahsyat :D Yaa.. itung itung sekalian supaya dilihat dari judulnya saja, sudah menarik visitor untuk klik, apa to isinya ???

Tapi, over all, dengan mencatatkan ide, paling tidak thom tidak kehilangan ide ide kreatif thom :D [nggaya tenan rek...] Thom hanya tinggal mengembangkan saja. Jadi, masih takut dengan kehilangan ide?

2 comments:

  1. Seperti Blogger nenek moyang kita ya thom...nulis pake daun lontar atu di batu he he he :D

    ReplyDelete
  2. setuju... masalah ide bikin bete. tapi tergantung juga ama niat dan tujuan, klo yang cuman diary kan bisa posting apa aja terserah dia

    ReplyDelete

Sangat dianjurkan berkomentar, tapi jangan nyepamm . OK?!