Pages

Menulis sebelum lupa

Saya ingat, dulu pernah berkunjung ke sebuah blog milik seseorang yang ternyata satu kecamatan dengan saya. Hanya saja, saya kenal sebatas dunia maya. Sayangnya, saya lupa dengan beliau. Alamat blognya pun saya lupa. :( It's been long time ago. We have no longer communicate each other. In other words, lost contact. Tapi satu yang saya tidak lupa adalah slogan di blognya : menuliskan sebelum lupa.
Benar juga. Manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah lupa. Sekuat apapun pikiran/ ingatan, tidak mungkin akan diingat selamanya. Faktor 'u' (baca : umur) juga berperan aktif :)

Demikian halnya dengan ilmu. Jika tidak diamalkan, akhirnya akan hilang tak berbekas. Demikian juga jika tidak diinvestasikan. Hanya akan sia sia (karena lupa). Karena itulah, saya rasa menuliskan sebelum lupa merupakan jawaban yang sangat pas. Menulis sudah tentu baiknya dibagi :) Dan kesimpulan dari semua itu adalah blog :D Kita menulis dan sekaligus berbagi dengan orang lain.

Selama ini saya bekerja menggunakan Ubuntu. Beberapa bulan jarang menggunakan, saya pun hampir hampir lupa dengan 'how to' gini gini.. Tapi akhirnya itu bukan menjadi suatu masalah lagi. Toh, saya ada dokumentasi apa yang saya lakukan atau penyelesaian beberapa macam masalah dalam hal pengoperasiannya. Ada gunanya juga.. Coba saya hanya mengandalkan ingatan :) Saya tipe orang yang gampang lupa..

Dulu sewaktu saya masih aktif ngeblog, saya jika ditanya tanya dunia perbloggeran lumayan hapal. Ketika terbentur TA dan bekerja, otomatis citra blog saya menurun (bisa dikatakan hilang dari peredaran). Ini merupakan tantangan saya untuk membawa ke permukaan lagi :) Positifnya, saya tidak perlu jauh jauh belajar lagi. Tulisan diblog saya yang nota bene adalah apa yang dulu saya lakukan ternyata cukup membantu hehehe.. Jadi, sepertinya saya akan mulai aktif mendokumentasikan apa yang saya lakukan melalui tulisan. Kadang lucu juga membaca tulisan tulisan jaman dulu :D kekekeke

8 comments:

  1. Ah, setuju.. waktu bikin TA juga jadi jarang ngeblog. Mentok juga cuma bikin review buku2 yang pernah dibaca. Ga ada cerita2 pribadi lagi. Harus makin semangat nih cari ide tulisan..

    ReplyDelete
  2. Bener juga nih... masukan yg bagus. apalagi menulis juga bisa menghasilkan bagi blogger.. hehehe..

    ReplyDelete
  3. Banyak belajar tentu berguna bai siapapun, termasuk kita-kita yang lagi belajar blog dan semoga tetap semangat untuk terus menulis dan menulis lagi

    ReplyDelete
  4. biar ga lupa catat di suatu catatan (kalo di Ubuntu ada Tomboy Notes)

    kalo lagi di luar gunakan hp untuk mencatat biar ga lupa

    ReplyDelete
  5. iyak.. betul sekali, mengingat otak manusia kan terbatas :)

    ReplyDelete
  6. saya juga pelupa, maka dari itu klo ada yang penting saya langsung mencatatnta, di hp atau di kertas..:-D
    salam kenal
    Belajar gitar

    ReplyDelete

Sangat dianjurkan berkomentar, tapi jangan nyepamm . OK?!