Pages

UNR (Ubuntu Netbook Remix)

Udah ada yang pernah denger? Harusnya udah :D Kalo belom, cek postingan saya yang Varian Ubuntu beberapa bulan yang lalu hehehe :D Tapi terus terang, saya belom pernah nyobain. Baru ini ntar kalo jadi heuheu.. Tampilannya unik. Itu daya tarik utama yang paling berkesan. Eh,, lha saya belom njelasin yak, UNR itu apa? Begini ceritanya,,



Ubuntu Netbook Remix ato biasa disingkat cuman UNR/ biasa juga disebut Netbook Remix gitu aja (tergantung yang nyebut juga sih, enaknya gimana :D); merupakan salah satu turunan Ubuntu yang dikhususkan buat pemakai netbook. Tidak ada spesialisasi menu/ fitur sih. Hanya saja memang tampilannya disesuaikan dengan fisik netbuk yang kecil.
Tapi saya liat penampakannya keren juga :D Malah jadi pengen nyobain saya hehehehe.. Unik unik lucu gitu,, Yang jelas, penasaran aja. Soalnya udah biasa make yang standar :D Mulai dari yang fresh instal, ngutek sendiri, sampe yang versi 'super' udah kelar dah. Yang belom malah yang versi full-CLI wal Ubuntu server.. :D Kapan kapan aja deh.
Balik lagi ke UNR. Berhubung ini ada netbuk sementara, saya pengen nyobain tuh. Ajian mumpung dah :D Kalau males search di google, ini tak sertain penampakan si UNR. Cekidot!
Yang lain cari sendiri di Google yak hehehehe.. Kalo mau download, cari repo lokal aja, biar cepet. Saya biasanya download ISO Ubuntu di repo UGM. Kalo yang diweb resminnya, klik disini untuk download. Disana ada caranya juga lho. Sekalian aja buat referensi huehuehu..

4 comments:

  1. Wah ternyata link download nya dari server UGM..
    mantaff nih speednya.. :D

    O iya ane ada info menarik nih. kampus ane ngadain Seminar Nasional Teknologi membahas tentang :
    - Linux (open source)
    - Wimax
    - Streaming (VoIP)
    pada 27 Nov 2010 di KPFT UGM.

    Ikutan yah bro.. sekalian temen2 yg lain diajak :)

    More info ada di bllog ane
    http://www.rizkyagung.com/seminar-nasional-teknologi-linux-streaming-wimax/

    Thanks :)

    ReplyDelete
  2. Wah kedengarannya menarik bro :) Semoga ane dah balik dari jakarta dah. Semoga jadi ikut hehehe..

    ReplyDelete
  3. Saya hanya download ubuntu versi 10 yang dari situs www.ubuntu.com ,ternyata ada mirrornya di server ugm

    ReplyDelete
  4. keren tu........
    boleh numpang download ya..........

    ReplyDelete

Sangat dianjurkan berkomentar, tapi jangan nyepamm . OK?!