Pages

Memperkecil tampilan icon di Menu Bar

Sepertinya thom lama tidak menyinggung soal Linux di thom sharing nih huehehehe.. It's OK. Karena sekarang thom mau menyinggungnya lagi. Ada masalah dengan Ubuntu. dimana thom pikir pikir, baris icon di menubar pada OpenOffice terlalu besar. Hampir makan space 1/4 monitor! Hanya untuk icon saja. Nah terus terang, thom 'ngiri' jika melirik Office di Windos. Iconnya kecil-kecil. Tapi intinya tidak memakan tempatlah..


Sebenarnya masalah ini sudah tak bawa ke milis. Tapi sepertinya popularitas thom menurun. Terbukti tidak ada yang menanggapi thread yang thom buat. Dari 3 messages yang ada, semuanya yang jawab thom sendiri. Padahal biasanya thom kalau posting langsung di respon :D Just kidding. :D

Untuk merubah icon di OpenOffice, ternyata tidak sulit. Guaaampang syekalee...
Memperkecil icon menubar di OpenOffice ternyata cukup dari Tools » Options » kemudian di kotak sebelah kiri ada OpenOffice.org, klik pada tanda [+]-nya » pilih View. perhatikan screenshoot berikut untuk lebih jelasnya :



Nah, Scaling [kotak merah atas] merupakan cara mengatur icon menubar dengan menggunakan '%'. Sedangkan Icon size and style, merupakan settingan yang sudah disediakan Ubuntu.

Tinggal merubah itu ternyata :D

7 comments:

  1. Wah... ternyata mudah ya... Tapi saya masih pakai MS Office mas... :D

    ReplyDelete
  2. Saya simpen dulu nih thom, belum mulai pake openoffice soale. :)

    ReplyDelete
  3. Siiip dah om sharring ilmunya...

    ReplyDelete
  4. busyet.. tulisannya ringan tapi berbobot dalam nilai. semoga bermanfaat bagi temen2 yang pakai ubuntu. saya malah engga mudeng sama linux, blast.

    ReplyDelete
  5. "Wah... ternyata mudah ya... Tapi saya masih pakai MS Office mas... :D"

    Wekekeke....
    kaburr...

    ReplyDelete
  6. @allMakasih all komentarnya :D
    Mau MS Office ato Open Office, yang penting minumnya Teh botol Sosor :D Gak ding. Akur aja yah ... :)

    ReplyDelete

Sangat dianjurkan berkomentar, tapi jangan nyepamm . OK?!