Pages

Google dan Keajaiban Sapi

Sapi?? Google?? Keajaiban??? Apa hubungannya?? Ngaco deh ni penulis. Hmm harus ditimbang-timbang dulu deh kayaknya. Benarkah binatang peliharaan itu punya kelebihan?? Kelebihan lemak mungkin yaa tapi ini benar-benar mengejutkan. dan apa hubungannya dengan sapi??

Detikinet-Aplikasi besutan Google yakni Google Earth kembali jadi bahan perbincangan. Kali ini, ilmuwan Jerman memberi kredit khusus pada aplikasi gratis itu karena perannya yang penting dalam mengungkap penemuan baru tentang binatang sapi....

Ooo begitu yaaa ternyata. nah ini berita lanjutannya ...
..para peneliti dari University of Duisburg-Essen tersebut memakai Google Earth untuk meneliti kumpulan sapi di seluruh dunia. Hasil penelitian dipublikasikan di jurnal National Academy of Scientist.
Via Google Earth, terungkap bahwa pada umumnya, sapi senang menghadap ke utara dengan inisiatif sendiri. Artinya, mereka punya semacam kompas internal sehingga bisa tahu arah utara secara otomatis dengan melacak medan magnet bumi.
Dari 8510 sapi yang diobservasi di Google, dua pertiga berbaris menghadap ke utara ketika merumput atau beristirahat. Memang, spesies tertentu seperti burung juga punya kemampuan menentukan arah. Namun inilah pertama kalinya terungkap kemampuan ini dimiliki juga oleh mamalia besar.

Wuiih... hebat!! Ini dia pemanfatan teknologi yang benar. Ayoo ilmuwan Indonesia ... jangan samapi kalah. Tunjukkan gigimu [bukan meringis lho yaa?!] Eh gigi atau taring ya..??!

No comments:

Post a Comment

Sangat dianjurkan berkomentar, tapi jangan nyepamm . OK?!