Pages

Blogspottemplate : Blogger Template Gratis

Salah satu komponen yang sangat penting, yang tentunya para blogger pertama kali oprek pada saat membuat blog adalah template. Thom pas pertama kali buat blog, langsung cari template. Saya yakin, hampir 90% blogger juga seperti itu [Hayoo ngaku..] Mungkin hal ini didasari oleh default template yang disediakan oleh blogger sangat sederhana sekali. Terlalu sederhana malah, sehingga sangat minimalis tampilannya. :D

Ada salah satu situs yang cukup bagus sebagai referensi, jika ada yang mencari template blogger. Blogger templates yang disediakan cukup variatif.
Situsnya adalah blogspottemplate.com. Yang punya mas Isnaini. Beliau blogger Indonesia lhooh.. Salah satu prestasi yang luar biasa :) Di blogspottemplate.com terdapat banyak variasi template yang bisa dipilih. Ada template untuk yang model classic atau pun yang versi modern.

Nih, thom kasih bocoran screenshotnya sedikit.
Yang 2 column,


Dan ini yang 3 column,



Untuk menghindari salah pilih, atau kecewa karena yang didownload tidak seperti yang diharapkan, ada menu Demo yang bisa digunakan untuk preview template. Nah, baru jika sudah mantab, Download aja. Tidak perlu registrasi ataupun kecewa karena harus bayar pada akhirnya seperti yang dilakukan oleh kebanyakan pembuat template. Mungkin karena yang buat adalah orang Indonesia, maka mas Isnaini berbaik hati. Menyediakan template gratis :)

Hanya, jangan heran kalau misal ada banner iklan yang besarnya hampir seperti screenshoot template. Mungkin ini sekaligus koreksi buat mas Isnaini yah, supaya pengaturan iklannya juga diperhatikan. Untuk iklannya kan seharusnya seperti 'kerupuk' kalau di warung makan. Jadi iklannya disediakan pada tempatnya, tidak berlebihan. Kan tidak ada warung makan yang satu mejanya dipenuhi kerupuk semua.. :D [Halah kok malah bahas kerupuk ta huehehe...] Tapi seharusnya itu tidak jadi masalah dalam memilih template 'kan? Huehehehe..

Yang jelas, blogspottemplate.com merupakan tempat alternatif untuk mencari template yang sipp. Koleksinya ditambah yah bang :D

Update : Buat mas Isnaini, mohon ma'af tadinya cuman ikutan nebeng benwit :D Sekarang dah tak pindah ke hostingan sendiri kok ;))

15 comments:

  1. Klo nyari tempalte memang gampang2 mudah... he... he... he..

    ReplyDelete
  2. whehhehe ternyata uda di protect hotlink nya

    ReplyDelete
  3. Memang sudah terkenal dan terbukti mas...

    ReplyDelete
  4. Semoga menang kontesnya Mas... :D

    ReplyDelete
  5. klo saya nyarinya di pyzam, klo yang karya Mas Isnaini juga sebenarnya katanya SEO Friendly, apalagi buatan O-Om. Tapi terserah kan ngambinya dari mana aja?

    ReplyDelete
  6. Tau aja nih thom. kebeneran masih nyari-nyari nih.
    Ke TKP dulu thom. ikut nyok he he he:D

    ReplyDelete
  7. iy.. sy udah pernah pake templatenya.. bagus..bagus..

    tp sayang g bertahan lama.. hehehe

    ReplyDelete
  8. Manteb2 tuh templatenya setelah dicek ke TKP..Jadi pingin ganti template..:)

    ReplyDelete
  9. Lho scrennshotnya koq gitu bos..

    ReplyDelete
  10. @morat-marit..
    iya yah.. :D Tak gantinya nya dulu dah...

    ReplyDelete
  11. Mo nambah..nih khan dari Mas Isnaenya..dah diakui dunia klo masuk top 5 SEO friendly templates...

    Your friend: SEO and Bllogging Tips
    Kumpulan Semua Artikel Pilihan

    ReplyDelete
  12. Terima kasih atas partisipasinya dalam Kontes Review Blogspot Template Dot Com

    ReplyDelete
  13. aku lg nyari2 template yg sreg dgn hatiku, kayaknya ini bagus ntar aku ganti ah. thank's infonya

    ReplyDelete

Sangat dianjurkan berkomentar, tapi jangan nyepamm . OK?!