Pages

Final Release Jaunty Jackalope

Ubuntu JJHari ini merupakan salah satu hari yang ditunggu tunggu bagi thom :D Kenapa? Karena hari ini adalah [rencana dalam jadwal] final release Ubuntu Jaunty Jackalope, yang merupakan versi terbaru Ubuntu. Senangnya.. :D Sebentar lagi ostomastis sudah bisa menikmati dun huehehehe...

Cepet yah ganti versi :) Itu karena Si Mark Shuttleworth [Bos Besar Canonical, pemilik 'perusahaan Ubuntu'] punya komitmen meluncurkan Ubuntu ini 2 kali setahun, yaitu setiap April dan Oktober. Kita tunggu saja besok Oktober, perkembangan apa yang akan dibawa oleh Ubuntu, karena setiap versi baru mengusung tema perubahan.. :)

Satu hal yang membuat thom sangat menginginkan versi terbaru ini, waktu boot-nya. Berikut beberapa fitur tambahan atau keunggulan si JeyJey ini :
  • Boot load yang lebih cepat. Seperti 'Jackalope' yang memang terkenal gesit dan cepat. Eiitsss.. emang Jackalope apa sih? Dia adalah binatang dari jenis kelinci, hanya saja mempunyai tanduk yang mirip rusa. Ini gambarnya :
    Jackalope sebenarnya
    Mengenai hewan ini, katanya sulit ditangkap dan hanya berkembang biak pada saat kilat menyambar. Thom juga tidak tahu deh apa maksudnya ini :D Mungkin hanya pada saat musim hujan aja yah...
  • GNOME 2.26 yang di dalamnya disertakan pula aplikasi-aplikasi yang cukup 'super'
  • X.Org server 1.6
  • New style for notifications and notification preferences, demonya bisa dilihat di sini. Keren bgt dah dari pada yang dulu :D
  • Linux kernel 2.6.28
  • Mendukung format file system Ext4, yang merupakan format file system terbaru, pengembangan dari format partisi sebelumnya ext3.
  • Cloud computing
  • Turn-key mail servers

Note : Untuk penjelasan dan fitur lainnya, bisa dibaca di sini



Jadi tidak sabar menunggu kiriman dari ShipIT. Oh ya, kalau ada yang mau pesan gratis, bisa ke shipIt. Cukup registrasi sebentar kok. Tapi harap dimaklumi kalau lama baru nyampe. Dulu thom pesan yang Ubuntu 8.04 Hardy Heron, nyampenya 2 bulan. Tidak apa apa deh,, :)

5 comments:

  1. Wah... makin keren aja ya...

    Hm... daripada pesan 2 bulan, mendingan nunggu dari PCMedia aja mas... kan biasanya dijadikan hadiah... Hehehe...

    ReplyDelete
  2. Wah linux, wekkekeke suwi...

    no what-what, lumayan koleksi dari kiriman asli sono

    ReplyDelete
  3. udah bisa pesan yang baru ya, makasih kabarnya mas...

    ReplyDelete
  4. @HanggaThom ta?
    Ah.. biasa aja :D
    Klo ubuntunya, emang bener sekali.. sipp dah pokoke :)

    @Jumlakok teu ja huehehehe :D

    @suryadenSama sama bro :)

    ReplyDelete
  5. ku OON kurang sekilo soal ginian.

    ReplyDelete

Sangat dianjurkan berkomentar, tapi jangan nyepamm . OK?!