Pages

Gimana sih naikin PR

PR akhir akhir ini menjadi sosok yang sangat penting sekali dalam perblogan. Gak percaya? Hmm.. Ngebuktiinnya bagaimana yah??? :D
Menaikkan PR ternyata bisa dibilang mudah. He'em mudah sekali. Tanpa harus pusing, tanpa harus bayar [kecuali biaya akses internet]. Penasaran bagaimana menaikkan PR?


Ada banyak cara buat menaikkan PR, diantaranya adalah
  • Dummy blog
    Jaman kemaren, Mbah Google masih bisa diakalin memakai trik ini. Jadi intinya kita buat banyak blog. Kemudian dari setiap blog yang kita buat, kita pasang link yang mengarah ke blog kita. Just as simple as that. Buat katakalah 10 blog lah. Bisa dari blogger atau wordpress atau provider yang lainnya. [Dummy == kosong]
  • Banyakin ngomen di blog Dofollow
    Ini jelas terbukti. Dengan banyak banyak ngomen ke blog yang dofollow, kita bisa mendapatkan one way link, yang sangat bagus untuk mendongkrak peringkat blog.


    Sekedar info, Hargai penulis blog dofollow dengan komentar yang berhubungan dengan postingan serta hindari instant-comments seperti 'Thanks ya,,' atau 'O gitu ya?!' --> Sangat menyepelekan. Ketauan kalau dia cuman berburu backlink aja, ga ada niat terima kasih sama sekali.

  • Tingkatkan kualitas link
    Caranya? Bisa baca postingan mengenai Meningkatkan Kualitas BackLink dan Cara Mengoptimalkan Blog
Nah,, mudah bukan? Tinggal nunggu Google update dah. OK, sambil nunggu, ada baiknya sambil blogwalking, cari temen seperjuangan dan cari backlink tentunya. Mudah, hanya saja membutuhkan waktu. Gak bisa 'instant' :D

16 comments:

  1. sudah ngerti , easy doing ....cuman capek iyah.
    trs kapan yah google update PR lagih?

    ReplyDelete
  2. pake dummy blog memang bagus..
    tp ngurus nya harus rajin.

    rajin2 blogwalking juga bagus :D

    ReplyDelete
  3. wah..tapi jaman sekarang teori naikin PR itu memang ga ada yang bener2 pasti mas...tapi yg mas tulis masih berguna sih tapi ya itu, ga pasti.. hehe..

    oia, tertarik untuk ikutan kontes alnect komputer?? Hadiahnya laptop dan gadget2 lainnya, kalau tertarik silahkan main2 ke blog saya untuk baca infonya mas.. :D

    ReplyDelete
  4. Nambahin Om Thom..klo bisa jangan hanya pasang link aja di blog dummy, tapi sekalian pada setiap blog dummy mereview blog yg akan kita tingkatkan PRnya..dah ku lakuin pd blog baruku, 22 hari dah dapat PR3..:)).

    ReplyDelete
  5. PR saya baru aja diturunkan satu tingkat, tanpa tau alasannya.
    Padahal dari statistik, performance-nya meningkat loh

    ReplyDelete
  6. sebenarnya gak terlalu ngurusin sih... tapi jadi dapet satu pesan moral blogger: bertamulah dengan adab, tinggalkan komen yang nyambung.

    Makasih, Mas Thom :)

    waktu itu penasaran sama PR blogku, ternyata baru 1. Lumayan senenglah...

    ReplyDelete
  7. wah mas makasih buat artikelnya bisa bantu saya yg masih newbie nih ...

    mampir balik ya

    ReplyDelete
  8. sip neh... aku coba dulu sapa tau PR aku bisa naik...

    ReplyDelete
  9. Wah2.. pengalaman betul ini, liat aja PR-nya duah 4.. kita baru aja mulai, eh kapan update lg tuh PRnya??

    ReplyDelete
  10. Thx bro tipsnya, mau tanya nih blog gimana nih resepnya, blog kamu kan dofollow ya? kok bisa tetep bertahan pagerank nya.
    Kemaren blog aku bikin dofollow, pagerank langsung anjlok dari 2 ke 0. Lalu kubalikin ke nofollow lg. Gimana tuh caranya, bagi-bagi ya bro?

    ReplyDelete
  11. . mudah apanya....

    . tpe juga hrus inget kn klo link masuk harus lebih banyak dri link keluar....

    . siep2 Xp

    ReplyDelete
  12. emang bisa naikin pr, cuma ngelink ke blog kita lagi yang lain

    ReplyDelete
  13. apa iya mudah to?....
    aku aja udah ngelakuin semua yang disaranin mas diatas, tapi page rank ku malah anjlok tuh....
    padahal setiap ada link keluar aku selalu mencari link masuk yang jumlahnya lebih banyak dari link keluar, tapi PR ku masih tetep turun nich?....

    ReplyDelete
  14. susah juga ya naikin popularitas blog. Salah satu blog dagangan ane yang jual kasur decubitus - kasur pencegah luka baring udah berbulan-bulan belum naik juga pr-nya.

    ReplyDelete

Sangat dianjurkan berkomentar, tapi jangan nyepamm . OK?!