Pages

Mengapa Malas Ngeblog

Simple sebenarnya. Banyak blogger yang kemudian berhenti ngeblog. Alasannya tidak ada ide, mood baru tidak mendukung, de-es-be. Satu hal, biasanya mereka hanya ikut-ikutan. Atau merasa jenuh karena $$$ gak kunjung datang seperti yang diharapkan sewaktu dulu niat menjalani blog. Atau yang lain.

Coba beralih sedikit ke jaringan sosial Facebook. Mengapa orang sedemikian hebohnya jika bermain pesbuk? Sampai ada yang bela-belain gak kerja malah. [Ada lhoo yang sampai kayak gitu..] Jika ditelusuri, sebenarnya akan ketemu dengan kunci jawaban untuk soal Mengapa Malas Ngeblog.


Ada satu hal yang unik. Asyik. Itu kuncinya. Mengapa orang bisa keasyikan pesbuk [dalam kasus ini]? Karena mereka menemukan seninya orang berpesbuk ria. Login » set status » chat atau nambah teman atau main game [kalau temenku], jualan, ikut poll atau komunitas de-el-el.. [tidak hafal semua. Hanya menyebutkan yang dilakukan temen; thom mah gak pernah mau mainan kek begituan :D] Itulah seninya orang berpesbuk. Begitupun orang yang sudah menemukan seni ber-SMS ria.

Kenapa ngeblog tidak bisa memberi efek yang sama? Siapa bilang?! Yang sudah keranjingan ngeblog, thom yakin sudah menemukan alur seni blogging. Dan oleh karena itu, ngeblog adalah seni. Tidak sekedar untuk mencari materi. Seni mempunyai cakupan yang lebih luas daripada materi. Bolehlah jika alasan utamanya mencari uang dari internet, tapi thom yakin jika hanya berlandasan itu saja, kita tidak akan merasakan asyiknya ngeblog. Yang pada akhirnya akan menemukan kejenuhan.

Seni == orang kebelet
Jika berbicara seni, thom jadi ingat satu hal. Seni itu seperti orang kebelet. Maksudnya, jika orang kebelet, harus segera 'dikeluarkan'. Tidak bisa menunggu lagi. Nah, sudahkan kita kebelet dalam ngeblog?? :D

Menggarisbawahi kalimat pada paragraf pertama, jika kita melakukan ngeblog dengan seni, kita akan selalu kreatif dalam ngeblog. Ketika ada kesempatan, langsung tampil beda. Tidak ada 'kehabisan ide'. Yang ada hanya 'sedang menunggu/ mencari ide'. ;)

Intinya, Happy Blogging, Keep Blogging dan Be Creative.
Semoga bermanfaat aja deh..

8 comments:

  1. Informasi yang menarik adalah informasi yang membuat pembacanya mendapatkan manfaat darinya.
    Semoga informasi anda menjadi salah satunya.

    ReplyDelete
  2. Memang Facebook lebih ke arah pertemanan, daripada Blog yang cenderung mengarah ke materi, apalagi jika tak kunjung datang $-nya

    Terimakasih artikelnya sangat membantu bagi semua pembaca, semoga bermanfaat
    Salam Action

    ReplyDelete
  3. Wow...... bagus banget uraiannya hari ini,,,,,, mas ini tergolong blogger menunggu materi/ide or tak ada ide? Pasti yang sedang menunggu yah..... hehehhe.......

    ReplyDelete
  4. Assalamu'alaikum!! Ane sebenarnya termasuk yang suka mood-moodan pas ngeblog. Tapi rasa asyiknya udah 'nancep' jadinya seru aja! Syukran uraiannya!

    ReplyDelete
  5. aku pindah haluan, tapi kadang-kadang ngecek kok, hahhahaaha

    ReplyDelete
  6. wah aku saja te2p berusaha meskipun PRnya 0 truz
    he...3x maklum agak gaptek

    ReplyDelete
  7. saia sebenarnya termasuk yang suka mood-moodan pas ngeblog.kadang-kadang males untuk ngeblog kalo gak ada ide..

    ReplyDelete

Sangat dianjurkan berkomentar, tapi jangan nyepamm . OK?!