Pages

Tips Mengerjakan Review ala Diriku

Bermain repiu ternyata gak sulit sulit amat. Maksudnya, diluar perjuangan menuju diapprove-nya blog lhoo. Mungkin itu akan saya bahas besok. :D Nah, saya asumsikan bahwa kita sudah diterima oleh germo repiunya [bacanya : broker]. Nah, dari situ kita tinggal menunggu job menghampiri [Blogsvertise, Reviewme, de el el] atau mencari job [SponsoredReviews].
Nah permasalahannya adalah bagaimana menulis repiu yang mudah?

Untuk menghasilkan repiu yang originil dan mudah, bisa dilakukan cara cara berikut :
  1. Kalau ingin menulis repiu sendiri, biasanya aku ke Google. Kemudian mengetikkan keyword yang berhubungan dengan yang akan kita repiu. Biasanya sih aku mencari 3-5 blog yang merepiu hal yang sama, kemudian dari semua itu aku bandingkan. Pokoknya bisa menjawab pertanyaan 'Repiunya bagaimana dan seperti apa sih?'. Yaa sebagai gambaran saja sih. Setelah itu, baru deh aku nulis repiunya. Tool wajib yang aku gunakan : Google Translate. :D
  2. Kalau versi yang ini, modelnya gini. Kita dapat job apa lalu repiunya kita kerjakan dengan bahasa Indonesia terlebih dahulu. Baru deh ditranslate. Tool wajib : Google Translate.

    Vocab boleh minim, yang penting tahu grammarnya

  3. Yang terakhir, lempar aja jobnya ke pihak ketiga, yaitu orang yang menyediakan jasa buat nulis repiu. Tentu saja kita musti menyediakan upah buat imbal jasanya. Cari saja di Google. Banyak juga kok jenis dan macemnya. Dari yang murah sampai yang cenderung 'mahal'. Biasanya sih [rata-rata] satu repiu-an dibandrol harga $1. Lumayan 'kan? Daripada pusing pusing buat sendiri. Pokoknya kalau ada job datang, tinggal forward ke jasa penulis » repiu jadi » bayar. Bayarnya bisa dari Paypal ato via bank trasfer. Tinggal pilih. :)

    Note : Cara ini nih yang sering thom gunakan. Kalau baru ada mood, baru deh tulis sendiri. Tapi banyakan malesnya. :D Toh membagi $1 dari penghasilan yang ntar di dapet udah tetep cukup gede :)
Nah kamu mau pilih mana?? Silahkan pilih deh :D

14 comments:

  1. Hahags...... nice tips... hihihi.... saya juga mau mulai main repiu-repiuan mas.... :D

    ReplyDelete
  2. Waahh,,masih lancar2 aja nih repiu2nya..
    Om thom kasih tipsnya dunk biar aman ngerepiu, agar gak kena gebuk google gitu..punya ane kena gebuk nih Pr4 jd 2..hiks..:(.

    ReplyDelete
  3. sayang proyekku lom bisa jalan nih thom..padahal lumayan tuh sedolar sedolar he he he :D

    ReplyDelete
  4. hmm, pengen see...but kg q loem dapet job g2an yaw...

    ReplyDelete
  5. hahaha...kalo buat q see loem see terlalu jau...cz q see anak bawang!

    ReplyDelete
  6. sayang diriku ndak pernah repiyu
    cuman sering ekting aja jadi orang inggris :P

    ReplyDelete
  7. Memang kl mau ikut PR grammar Englishnya harus kuat :)

    ReplyDelete
  8. awalnya si aQ bikin sendiri mas coz dak tau kalo ada jas pembuat review..tapi akhirnya minta bantuan juga, lagi mumed si, dak ada ide :(

    ReplyDelete
  9. Inilah kenapa aku pengen pinter English... :D

    ReplyDelete
  10. duh belum mudeng ni maksud review itu apa ya? maklum orang baru

    ReplyDelete
  11. langka aku nulis sendiri..

    bayar jebreet selesai...
    di tolak, marahi yang membantu buat review..

    tapi itu g baik all [afk mode ON]

    ReplyDelete
  12. wew! suka pake jasa contentwriter juga yah... sama donk kayak aku hehehe

    ReplyDelete
  13. klo gw paling demen rewrite, beres urusan. cari sourcenya dr blogsearch haha...

    ReplyDelete
  14. pengen ikutan bisnis repiu, tapi bahasa inggris jeblok. mau kasih ke pihak ketiga sayang.. ngurus blog aja dulu ah, naikin pagerank dan alexa rank dulu

    ReplyDelete

Sangat dianjurkan berkomentar, tapi jangan nyepamm . OK?!