Pages

Mozilla FireFox, Si Juara Bertahan

Seperti diketahui, bahwa Google sudah ikut meramaikan kancah persaingan dunia per-browser-an melalui produknya, Google Chrome; yang dirilis beberapa waktu lalu. Apakah Anda sudah mencobanya??? Hmm.. Anda patut mencobanya. Paling tidak untuk sekedar membandingkan dengan browser yang selama ini Anda pakai. Namun, kalau dari saya sendiri, belum mencobanya sama sekali. Bukannya gimana-gimana. Hanya belum ada waktu saja. Belum juga di-donlot ding!!!
Data yang didapatkan dari Ally Insider, menyebutkan bahwa pengguna GC hanya tercatat 6,6% saja samapai hari Rabu (11/09) lalu. Bahkan kemudian turun menjadi 4,7%. Dari sumber yang berbeda, disebutkan bahwa selama pencapaian 1 minggu tersebut, pemakaian GC baru mencapai 1% - 1,7 % yang digunakan oleh netter dunia.

Dua kekurangan yang dirasakan oleh para netter adalah belum tersedianya extension untuk GC, sehingga dirasa belum memenuhi kebutuhan sebagai browser. Alasan lain adalah masih tersedianya bug atau cacat serta belum mendukung Sistem Operasi Mac dan Linux.
Dengan adanya fakta tersebut, rasa-rasanya Mozilla masih menempati ranking pertama serta mampu mempertahankan ke-exist-annya. Dan rasanya lebih baik saya mengurungkan niat untuk mencoba GC untuk saat ini. Jika sudah ada versi diatasnya dengan catatan lebih sempurna dan mampu mengalahkan FireFox, mungkin baru tergerak kali ya... hehehehe. Masih setia dengan FireFox-lah untuk saat ini.

No comments:

Post a Comment

Sangat dianjurkan berkomentar, tapi jangan nyepamm . OK?!