Pages

Perayaan 'Hari Hacker' ala Yahoo!

detikinet - Demi memperkuat jajaran layanan online-nya, Yahoo berharap bisa menarik minat para hacker. Untuk itu mereka menggelar 'hari hacker'.

Jangan salah sangka dulu, hacker yang dimaksud di sini adalah dalam arti yang sebenarnya. Yaitu para pengembang piranti lunak yang gemar mengutak-atik program yang sudah ada.

Yahoo menggelar Hackday alias 'Hari Hacker' pada Jumat dan Sabtu 12 dan 13 September 2008 waktu setempat (13-14 September 2008 WIB). Yahoo memperkirakan akan ada ratusan pengembang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam kegiatan yang disebut juga Open Hack 2008 tersebut, pengembang akan diberi akses pada berbagai aplikasi Yahoo. Ini adalah bagian dari strategi Yahoo Open Strategy (YOS) yang diumumkan April 2008.

Harapannya, YOS akan membuat layanan Yahoo makin 'seksi' bagi para pengembang software. Sehingga mereka akan berlomba-lomba mengembangkan aplikasi berbasis Yahoo, seperti yang telah terjadi di Facebook atau Google.

Pada hari kedua Yahoo biasanya akan mengumumkan penghargaan Hackday. Gelaran serupa sebelumnya juga pernah digelar Yahoo di wilayah lain, termasuk London dan India.

Hmm.... sepertinya Yahoo sudah semakin waspada dengan keamanan webnya. Yahoo selama ini menjadi incaran para hacker. Dan dengan media ini, sepertinya situs terbesar di dunia ini akan segera berbenah. Juga sepertinya persaingan antara Yahoo dan Google akan kembali dimulai, mungkin dalam waktu dekat ini. Memang selama ini Yahoo terkesan 'anteng-anteng' saja. Padahal Google sudah sampai pada Chrome-nya. Mungkin akan ada produk Yahoo yang baru dan inovatif dan mungkin akan menyaingi Google??? Kita tunggu saja. Semakin banyak produk 'kan semakin baik. Ada banyak pilihan meskipun jadi bingung hehehe

1 comment:

Sangat dianjurkan berkomentar, tapi jangan nyepamm . OK?!